Sunday, November 6, 2011

"Love is Cinta, Life is Kampret"

Di balik awan dan, mendung kelabu... 
Ada terang dan, harapan baru... 
Jangan menyerah, sambut masamu... 
Kau tak sendirian, ku bersamamu...
- Harapan by J-Flow -


Ehm.. Sedikit mencurahkan isi hati.. Memasuki bulan November tahun ini, gua dikeroyok sama beberapa masalah yang dateng bertubi-tubi ngehabeg fisik dan mental gua secara bersamaan. Sebut aja misalnya... Pertama ranking turun.. Pada kasus ini, karir gua di timnas al-azhar kemungkinan besar bakal di pertaruhkan untuk kedepannya~ Kedua mental gua cukup terguncyang berat pas timnas al-azhar kandas di final Milo Cup 2011 di Cilandak Sport Center beberapa waktu yang lalu.. Bakal gua ceritain sebentar lagi. Dan masih banyak lagi masalah masalah lainnya yang udah sukses mencampur adukkan hati gua beberapa hari belakangan ini. Yah, bisa di bilang, Alfi Rizky sedang memasuki titik terendah dalam hidupnya saat ini...


Bicara tentang Milo Cup...
Yak mungkin buat yang hari minggu kemaren nonton timnas al-azhar sampe final ngeliat dengan jelas kesalahan fatal yang gua lakukan hari itu, buat yang gatau, bukan rejeki berarti... Sampe sekarang, gua masih kebayang bayang ama peristiwa nahas tersebut.. Minggu malem abis pertandingan final, gua gabisa tidur, nyesekkk meeen seriusan... Gak sedikit orang yang menyayangkan keputusan gua saat itu. Gua sadar... Gua udah mengecewakan banyak pihak hari itu. Jadi sekali lagi, maafkan diriku sobat~

Tapi okelah, bukankah setiap orang yang berusaha dan bekerja keras pasti bakal melakukan kesalahan ? Bukan bermaksud melepas tanggung jawab, tapi emang begitu kenyataannya huehehe... Setelah melihat keapesan demi keapesan yang menimpa diri gua belakangan ini, seketika itu juga gua berfikir.. Life is so kampret, you know...?!?!

Beberapa hari kemudian, setelah gua pikir lebih dalam, gua menarik kembali kata kata yang muncul di otak gua tadi... Kenapa ? Seketika itu, gua ngeliat lagi ke belakang. Gua inget dukungan luar biasa yang udah diberikan Supporter Al-Azhar Delapan Sembilan
(SUPARLAN) kepada gua dan seluruh punggawa timnas al-azhar. Yak jujur aja, ketika kalian semua meneriakan chant-chant dan dukungan kepada kami, sebagai pemain, baru kali itu gua bener bener ngerasa dihargai... Ga boong yah, batin gua bener bener ngerasa lega hari itu. Ketika gua ngerasain sakitnya kalah, ketika air mata itu harus tumpah, gua baru merasakan bagaimana kekuatan supporter sesungguhnya yang rela menghabiskan suara demi mendukung tim yang mereka bela.. Salut banget daaahh sama kalian!!
*kasih jempol*

Banyak pelajaran yang bisa gua ambil dari turnamen itu. Disamping gua belajar buat lebih berhati hati dalam mengambil keputusan, gua juga diajarin buat ga memandang seseorang dengan sebelah mata. Siapa yang nyangka manusia manusia yang gapernah kenal deket sama gua, gakenal sama pemain timnas al-azhar, dan cuma datang sebagai supporter cadangan berani ngeluarin suara mereka dan ga jaim sama sekali dalam mendukung timnas al-azhar berlaga..? Gamau gua sebut ah, takut memicu konflik lagi hehehe... Yang jelas gua super duper respect sama mereka, terimakasih kawan! *kasih dua jempol*

Adil ga tuh ? Ya gua emang kalah di final.. Ya gua gagal masuk koran... Ya gua terguncyang dengat teramat sangat... Tapi semua itu bisa diimbangi sama hadiah super indah yang tuhan kasih buat gua berupa sekelompok orang luar biasa yang menamakan diri mereka, Supporter Al-Azhar Delapan Sembilan... Ga cuma itu aja, gua punya temen temen, keluarga dan tentu saja pendongkrak mood terjitu yang sedikit banyak menghibur gua dari semua ke-terguncyang-an ini... Jadi, apalagi yang harus gua sesali..?? ;D

Sejak saat itu gua percaya, hidup emang pait kalo kita cuma make satu kacamata buat ngeliatnya, coba deeeh sekali sekali liat pake kacamata orang lain yang lebih gak beruntung dari kita... We'll realize~ Terkadang, pandangan hidup yang selalu lihat ke atas saja cuma jadi pemicu keinginan yang gaada abisnya, be grateful pren... ;)

Yak mungkin segitu aja pengalaman yang bisa gua share di postingan kali ini. Terimakasih banyak buat yang udah baca. Ada kata kata dari Pa Begi yang masih terekam jelas di benak gua setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Final Milo Cup 2011 di Cilandak Sport Center.... "Semua pemain ingin main di final, tapi tidak semua pemain bisa dapet itu.. Kalian sudah beruntung bisa mendapatkan itu.. Tapi, masih ada yang lebih beruntung dari kalian.." - Bagio Wiroto


Note: Alfi Rizky BELUM HABIS!!! (tambahan dari rekan @febriantohari)




Quote:


"It's just a chapter in the past, don't close the book, just turn the page" - @naninun

4 comments: